Senin, 11 April 2016

Harga Honda City, Review Fitur dan Spesifikasi

Mita Mellinda

Harga Honda City - Seperti kita ketahui, pabrikan Jepang ternama seperti Honda selalu menciptakan inovasi terbaru lewat produk-produk yang diluncurkannya. Salah satu inovasi produknya yang tampak begitu mewah dan canggih hadir dalam varian Honda City. Sebenarnya Honda City termasuk produk Honda yang telah lama diluncurkan serta mempunyai pangsa pasar begitu besar. Akan tetapi, kini hadir generasi terbaru dari Honda City yakni All New City. Di mana generasi terbarunya ini sudah mengalami sentuhan yang begitu signifikan daripada versi terdahulunya.

Harga Honda City

Honda City memiliki tampilan luar yang begitu menawan, dengan bodi kit yang di desain tampak lebih modern dan aerodinamis, sehingga terkesan sebagai kendaraan mewah dan berkelas. Apalagi tambahan kaki mobil diperkuat oleh fitur Velg Alloy Wheel yang ukurannya lebih besar, membuat Anda lebih nyaman saat menyusuri jalanan. Di samping eksterior desainnya yang tampak menawan, interior desain yang diusung juga begitu modern, Anda bisa melihat interior desain yang melekat pada bagian dalam bodi mobil ini. Untuk kenyamanan dan media hiburan, Honda City diberikan perangkat pelengkap untuk memutar video dan musik sebagai sarana hiburan.

Performa Mesin Honda City

Untuk tipe mesin yang digunakan, Honda City memanfaatkan jenis mesin 1.5L SOHC 4 silinder in line 16 katup i-VTEC + DICT + DBW. Di samping itu, Honda juga membekalinya sistem suplai untuk bahan bakar menggunakan PGM-FI. Perbandingan kompresi yang tertanam sekitar 10,3 : 1 dengan isi silinder mencapai 1497 cc. Mobil Honda City besutan pabrikan asal Jepang ini menghasilkan daya maksimum sebesar 120 PS pada putaran 6600 RPM. Sedangkan torsi maksimum yang dihasilkan sekitar 145 Nm pada putaran 4600 RPM. Sementara tipe 5 Speed MT, CVT terpasang pada sistem transmisi Honda City.

Sistem Suspensi dan Kemudi

Honda juga tak melupakan fitur-fitur kemudi dan suspensi pada Honda City. Untuk sistem suspensi bagian depan menggunakan MacPherson Strut, sedangkan sistem suspensi bagian belakang dibenamkan H-Shape Torsion Beam. Sementara pada sistem kemudi sendiri, Honda City ini didukung oleh fitur Electric Power Steering (EPS) + Rack & Pinion.

Sistem Pengereman

Pada fitur pengereman bagian belakang menggunakan drum, sedangkan bagian depan menggunakan Ventillated Disc. Honda City juga sudah dilengkapi oleh sistem EBD dan ABS berikut Vehicle Stability Assist (VSA) dan Brake Assist (BA) yang berperan agar mencegah terjadinya understeer dan oversteer. Fitur terbaru pun disematkan dengan Brake Override System untuk mendeteksi jika pedal rem dan gas terinjak bersamaan. Selain itu, fitur tersebut memprioritaskan pengereman lebih dulu dengan begitu mobil pun bisa lebih mudah untuk dikendalikan.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan pengemudi maupun penumpangnya, Honda City sudah dibenamkan fitur keselamatan yang cukup mumpuni. Pasalnya, Honda City sudah dibekali struktur rangka bodi dari G-CON + ACE. Belum lagi sabuk keselamatan di bagian kursi belakang dan depan untuk melindungi penumpang bila terjadi kecelakaan atau pengereman mendadak. Demi keamanan mobil sendiri, Honda City sudah dibenamkan fitur Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key.

Harga Honda City Terbaru 2016


Setelah kita mengulas dan membedah semua spesifikasi Honda City, kini saatnya mengulas harga Honda City terbaru. Untuk All New Honda City di negara Indonesia sendiri yang dipasarkan terdapat pada 3 tipe, di antaranya tipe E, tipe S, dan juga tipe ES untuk varian tertingginya. Adapun pilihan warna sendiri di antaranya Model Steel Metalic, Alabaster SIlver metalic, Chrystal Black Pearl, White Orchid Pearl, dan Golden Brown Metallic sebagai warna terbaru.

Harga Honda City
Type Harga
New Honda City S 1.5 M/T Rp. 289.500.000
New Honda City S 1.5 CVT Rp. 299.500.000
New Honda City E 1.5 M/T Rp. 304.000.000
New Honda City E 1.5 CVT Rp. 314.000.000
New Honda City E S 1.5 CVT Rp. 334.000.000

Harga Honda New City S 1.5 MT sebagai varian terkecil dibanderol dengan harga Rp. 289.500.000, New City S 1.5 CVT berada di atasnya dengan harga RP. 299.500.000, New City E 1.5 M/T dibanderol lebih mahal sekitar Rp. 304.000.000, New City E 1.5 CVT dihargai Rp. 314.000.000, sedangkan untuk harga tertinggi pada varian New City ES 1.5 CVT dibanderol sekitar Rp. 334 jutaan.