Jumat, 15 April 2016

Harga Nissan New March, Spesifikasi dan Ulasan Fitur, Kelebihannya

Mita Mellinda

Harga Nissan New March - hargamobilartis | Nissan New March merupakan produk otomotif berkelas city car dengan style hatchback yang paling digemari kawula muda, dengan desain yang sporty dan tampak lebih fresh. New March sendiri merupakan produk terbaru dari Nissan March yang diproduksi pada tahun 2010 lalu. New March di desain dengan Side Body Molding tampak elegan dengan begitu memberikan desain eksterior yang begitu mengesankan. Nissan membenamkan Velg Alloy pada New March dengan ukuran 15 inchi, sangat ideal di gunakan bermanuver di lingkungan perkotaan.



Spesifikasi New March

Sejak pertama kehadirannya, New March cukup fenomenal bahkan di tahun pertama diluncurkannya mobil ini sudah banyak menghias jalanan ibu kota. Dengan dukungan desain yang modern dan stylish cukup membuat pencinta otomotif memilih mobil ini untuk di jadikan tunggangan baru dan mengganti mobil yang sudah lama. Jika dilihat bagian eksterior, tampak gril depan terdapat logo Nissan dengan bingkai silver garnish berbentuk seperti huruf V. Tampak desain dari lampu kabut beserta bezelnya, dan headlamp-nya yang tampak begitu elegan. Belum lagi bagian spion yang dapat dilipat secara otomatis. Sementara bagian belakang bodi mobil terdapat roof spoiler beserta lampu.

Menilik aspek interior, mobil Nissan New March menawarkan berbagai fitur-fitur yang tampak fungsional. Adapun di antaranya, new steering switch, dual SRS Airbags yang disematkan pada semua tipe, dan new Multi Information Display (MID) yang tersemat untuk tipe mesin 1,5 liter. Sementara untuk tipe mesin 1.5 L sendiri didukung sensor parkir di bagian belakang dan new vehicle dynamic control. Nissan New March sendiri sebenarnya tersedia dalam 2 pilihan mesin, di antaranya 1,2 L dan 1,5 L. Dukungan performa atau dapur pacu yang dibenamkan pada kedua tipe mesin ini juga bervariasi.

Pada Nissan March berkapasitas 1,2 L sendiri mengadopsi seri mesin HR12DE dengan daya maksimal yang disemburkan mencapai 76 PS pada putaran 6.000 RPM. Sementara untuk Nissan March yang berkapasitas 1,5 L sendiri dijejali mesin bertipe HR15De dengan daya maksimal yang dihempaskan mencapai 102 PS pada putaran 6.000 RPM dengan torsi maksimal yang dihasilkan 108 pada putaran 4.400 RPM. Tidak sampai disitu saja, pasalnya Nissan New March juga digadang-gadang sebagai produk mobil besutan Nissan yang irit bahan bakar. Keistimewaan lainnya dari Nissan New March ini yaitu mobil ini mampu menampung 5 orang penumpang sehingga lebih leluasa.

Kelebihan Nissan New March

Berbicara mengenai kelebihan Nissan New March, bisa kita simpulkan dari fitur-fitur yang dibenamkannya. Pada bagian kabin sendiri, seperti sudah dibahas sebelumnya selain mobil ini mampu menampung 5 orang penumpang, bagian kabin juga terlihat lapang dengan bagasi yang begitu luas untuk menyimpan barang-barang. Dari segi tampilan eksterior juga tentunya sudah menjadi kelebihan produk teranyar dari Nissan march ini. Dengan mengusung konsep eksterior desain aerodinamis membuatnya mudah bermanuver pada kecepatan tinggi. Belum lagi, ban yang dibenamkan cukup lebar dengan jok kursi yang empuk untuk memberikan kenyamanan untuk penumpang maupun pengemudi.

Kelebihan lainnya terdapat pada fitur audio memadai yang diberikan, dengan tambahan fitur untuk pengaturan ketinggian pada lingkar kemudi yang mana fitur tersebut umumnya tak ditemui untuk mobil-mobil berkategori LGCG. Nissan juga membenamkan fitur Display Instrument yang cukup lengkap, di mana tachometer dan speedometer analog juga tersemat pada lingkar kemudi sehingga mudah mengetahui dan mengontrol kondisi kendaraan. Tambahan suspensi empuk dengan visibilitas yang begitu luas menambah kenyamanan dan keleluasaan saat berada di jalan raya. Apalagi handling yang dibenamkan tergolong cukup baik untuk sekelas mobil keluarga dari pabrikan Nissan ini.

Harga Nissan New March Terbaru 2016


Jika bertanya tentang harga new March terbaru, tentunya harga yang dibanderolnya cukup terjangkau untuk segmen middle end. Pada Tipe New March 1.2 Mid M/T dibanderol dengan harga Rp. 149,8 jutaan, di atarnya tipe New March 1.2 Mid A/T dibanderol Rp. 159,9 juta. Sementara pada Nissan New March 1.3 XS A/T dibanderol sekitar Rp. 169,9 juta, pada New March 1.5 M/T dibanderol dengan harga lebih tinggi Rp. 181 juta, sedangkan untuk varian tertingginya pada New March A/T dibanderol sekitar Rp. 191 juta.