Rabu, 27 April 2016

Harga Nissan Serena, Spesifikasi, Review Fitur dan Keunggulan

Mita Mellinda

Harga Nissan Serena - Nissan nampaknya semakin gencar meluncurkan inovasi terbarunya dalam produk otomotif sekelas MPV yang tersemat pada Nissan Serena. Bahkan sejak tahun 2014 lalu, Nissan Serena sudah laris manis terjual di pasar otomotif Indonesia. Hal ini dikarenakan Nissan tak tanggung-tanggung membenamkan fitur dan spesifikasi handal dengan ciri khas bodi yang lebih bongsor sehingga bisa menampung sebanyak 7 orang penumpang layaknya mini bus. Walaupun bodinya bisa dibilang besar, tetapi dalam hal penggunaan bahan bakar sendiri Nissan Serena tampaknya lebih irit dan juga ramah lingkungan.


Mengusung konsep kategori mobil MPV, Nissan Serena tampak begitu simpel tetapi masih menunjukkan produk premium yang terlihat di tiap sisinya. Belum lagi dukungan performa yang begitu handal menjadikan produk otomotif besutan dari Nissan ini banyak diminati masyarakat Indonesia sebagai mobil keluarga. Tampil lebih kokoh, dengan desain eksterior yang simpel dan elegan membuatnya tampak begitu menarik perhatian para pencinta otomotif tanah air. Adapun spesifikasi lengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini!

Eksterior Desain Begitu Menawan Di Kelasnya

Sebagai kategori mobil MPV sendiri, eksterior desain dari Nissan Serena ini tampak lebih simpel tetapi masih mengesankan dengan sentuhan menarik di setiap sisi bodi mobil. Tampak bagian dari fascia depannya dilengkapi grill yang berukuran besar berikut desain menarik dan dipadukan lampu utama menyatu sehingga menjadikan tampilan eksteriornya begitu mapan. Belum lagi headlamp yang dibenamkannya bertipe Xenon Headlamp dengan auto on/off memberikan pencahayaan begitu terang sehingga bisa menyala dengan otomatis berdasarkan tingkat kegelapan saat berkendara. Front bumper disematkan di bagian bawahnya dengan ukuran yang proporsional beserta aksen foglamp di tiap sisinya sehingga menjadikannya begitu menarik.

Kapasitas Kabin Lega Menampung 7 Penumpang

Salah satu keunggulan mobil Nissan Serena ini yaitu dibenamkan kabin yang begitu lega, sehingga bisa menampung sebanyak 7 orang penumpang di dalamnya. Belum lagi dipadukan oleh material atau bahan interior berkualitas untuk memberikan kenyamanan penuh bagi semua penumpang yang terdapat di dalam mobil. Dengan desain yang artistik yang didominasi warna hitam, membuat tampilan interior Nissan Serena begitu megah. Pada bagian dashboard sendiri didukung desain yang futuristik dilengkapi beragam panel fitur untuk mempermudah aktivitas Anda saat berkendara. Disematkan pula layar LCD 6 inchi berupa fitur audio visual berjenis touchscreen pada dashboard depan, sedangkan LCD 10 inchi disematkan pada baris kedua sehingga memberikan kenyamanan pada penumpang ataupun pengemudi saat berada di perjalanan.

Dapat Berakselerasi Lebih Cepat Tanpa Hambatan

Dengan dukungan dapur pacu berikut kapasitas mesin cukup besar sehingga mampu menghasilkan tenaga yang besar bagi mobil berkelas MPV dari Nissan ini. Nissan Serena memanfaatkan mesin bertipe MR 20 dengan kapasitas hingga 2.0 liter berikut 4silinder segaris, mempunyai sistem penggerak pada roda depan, dan DOHC. Dengan dukungan teknologi mesin inilah, Serena mampu menghasilkan tenaga secara maksimal hingga 147 PS untuk putaran 5600 rpm berikut torsi maksimal yang mencapai 206 Nm untuk putaran mesin sebesar 4400 rpm. Dimana tenaga yang dihasilkan tersebut didistribusikan lewat sistem transmisi CVT dengan begitu membuatnya mudah berakselerasi mencapai kecepatan penuh tanpa hambatan atau hentakan ketika melakukan perpindahan gigi.

Harga Nissan Serena Terbaru


Harga Nissan Serena Terbaru
Tipe Harga
Nissan Serena X 2.0 A/T Rp 369.850.000
Nissan Serena 2.0 HWS A/T Rp 416.000.000
Nissan Serena 2.0 Autech Rp 447.800.000

Nissan sendiri membekali 4 varian tipe untuk harga Nissan Serena yang juga bervariasi tergantung dari tipe yang dibenamkannya. Pada tipe All New Serena HWS harganya dibanderol sekitar Rp. 393.950.000, sedangkan untuk varian All New Serena Panoramic harganya berkisar Rp. 405.950.000, berbeda lagi untuk All New Serena Panoramic Autech yang dibanderol Rp. 417.450.000, sementara pada varian All New Serena X dibanderol sekitar Rp. 357.450.000,-