Selasa, 19 April 2016

Harga Toyota Hilux, Dukungan Performa Tangguh dan Spesifikasi Lengkap

Mita Mellinda

Harga Toyota Hilux - HargaMobilArtis | Toyota tak hanya merilis produk-produk otomotif keluarga berkelas MPV saja, melainkan juga merilis jenis mobil pick up dengan spesifikasi yang handal yaitu Toyota Hilux. Walaupun jenis pick up ini dibilang terlambat diluncurkan oleh Toyota dibanding rivalnya yakni Mitsubishi dan Ford, namun hal ini tentu bukanlah permasalahan bagi pabrikan otomotif Jepang yang satu ini. Toyota Hilux sendiri hadir dengan tampilan yang begitu menawan sehingga mampu menarik perhatian para pencinta otomotif.


Sebagai varian kendaraan pick up untuk keperluan komersial dan bisnis, Toyota sendiri sudah membekali performa tangguh dan handal yang multifungsi dengan interior desain yang begitu nyaman. Toyota HIlux sendiri terdiri dari 2 varian, di antaranya Hilux dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 L dan Hilux dengan mesin diesel berkapasitas 2.5L. Pada Hilux yang bermesin diesel sendiri dibekali oleh tipe mesin dari DOHC 4-silinder segaris dengan kubikasi mencapai 2.494 cc. Sedangkan Hilux yang bermesin bensin sendiri mengusung mesin bertipe DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi mencapai 1.998 cc. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, simak saja ulasan di bawah ini!

Dukungan Performa Tangguh Dari DOHC Dual VVT-i

Seperti sudah diulas sedikit di atas mengenai varian mesin yang menyokong performa Hilux, terdapat varian mesin diese dengan tipe DOHC 4-Cylinders In Line 16-Valve sebagai mesin berjenis Toyota 2KD-FTV. Dengan kubikasi mencapai 2.494 cc, mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 144 PS dengan putaran mesin sebesar 3.400 rpm. Di mana mesin tersebut telah mengadaptasi sistem teknologi dari Fuel Injection dengan begitu proses pembakaran di ruang mesinnya mampu berjalan dengan sempurna. Sedangkan torsi yang dihasilkan sendiri sekitar 35 Kgm dengan putaran 1.600-2.800 Rom.

Sokongan performa handal tak hanya pada varian mesin dieselnya saja, untuk varian mesin bensin sendiri mengangkat mesin DOHC Dual VVt-i dengan 4 silinder segaris 16 katup. Di mana mesin yang digunakan berasal dari Toyota 1TR-FE. Dengan tipe mesin yang dibenamkannya inilah Hilux bisa menghasilkan tenaga maksimal 139 Ps untuk putaran 5.600 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 18,7 Kgm untuk putaran sebesar 4.000 rpm. Melalui dukungan mesin inilah, Hilux dengan varian mesin bensin ini menjadi lebih halus.

Eksterior dan Interior Desain Tampak Kokoh

Eksterior desain Toyota Hilux sendiri terkesan lebih garang dengan tampilan yang sangat elegan. Di bagian headlampnya sendiri berukuran cukup besar berbentuk trapesium yang melebar ke bagian atas. Sementara untuk front grillnya, tetap memakai desain dengan besi bertingkat dilengkapi aksen chrome pada varian mobil double cabin serta black doff pada varian mobil single cabin. Belum lagi foglamp yang diletakkan dengan ukuran yang cukup besar menambah kesan menarik pada tampilan Hilux.

Berpindah ke sektor interiornya, tampilan dalam Toyota Hilux ini juga tak kalah elegannya dengan bagian luar. Di mana untuk Hilux varian 2,5 E 4 x4 M/T Double Cabin sendiri telah dilengkapi oleh spesifikasi interior di kelas eksklusif. Lihat saja pada penggunaan stir yang bermaterialkan kulit dilengkapi berbagai panel instrumen informatif dan fungsional. Di sisi dashboard sendiri, Hilux sudah dibenamkan layar tipe touchscreen yang membentang 6.1 Inchi untuk inpu audio serta dapat diintegrasikan melalui iPod dengan koneksi Bluetooth.

Fiturp-Fitur Lengkap yang Sudah Terintegrasi

Walaupun Toyota HIlux mengusung segmen mobil pick up yang multifungsi, namun ternyata fitur-fitur yang disematkan sendiri sudah tergolong mumpuni mampu menunjang segala panel interior di dalamnya. DI mana panel LCT untuk Toyota Hilux sendiri mampu menawarkan sejumlah informasi lewat tampilannya yang terkesan lebih atraktif. Anti Lock Bracking Syste atau ABS sudah tersematkan untuk memberikan kenyamanan saat pengereman. Belum lagi fitur dari Rear Differential Lock System beserta Airbag System pada pengemudi hingga penumpang bagian depan.

Harga Toyota Hilux Terbaru


Daftar Harga Toyota Hilux Terbaru
Type Harga (Rp. )
Toyota Hilux 2.5 E 4X4 M/T Double Cabin 380.700.000
Toyota Hilux 2.5 G 4X4 M/T Double Cabin 401.900.000
Toyota Hilux 2.5 V 4X4 A/T Double Cabin 438.100.000
Toyota Hilux 2.0 Gasoline M/T Single Cabin 197.400.000
Toyota Hilux 2.5 Diesel M/T Single Cabin 214.900.000
Toyota Hilux 2.0 4X4 M/T Extra Cabin 320.600.000
Lihat : Harga Mobil Toyota

Dengan dukungan fitur dan spesifikasi yang lengkap di dalamnya, wajar rasanya jika harga Toyota Hilux dibanderol cukup mahal. Untuk varian terendah Toyota HIlux 2.0 Gasoline M/T Single Cabin harganya dibanderol Rp. 197.400.000, harga Toyota Hilux 2.5 Diesel M/T Single Cabin hanya berbeda sedikit yakni Rp. 214.900.000. Berbeda lagi untuk tipe Toyota Hilux 2.0 4 x 4 M/T Extra Cabin yang dibanderol Rp. 320.600.000, sementara pada Toyota Hilux 2.5 E 4x4 M/T Double Cabin harganya lebih mahal lagi mencapai Rp. 380.700.000. Untuk varian teratas pada Toyota Hilux 2.5 V 4x4 A/T Double Cabin sendiri dibanderol Rp. 438.100.000,-