Jumat, 15 April 2016

Harga Nissan Evalia, Review Fitur, dan Spesifikasi

Mita Mellinda

Harga Nissan Evalia - hargamobilartis | Nissan Evalia merupakan salah satu produk otomotif berkarakter MPV yang mulai diluncurkan sejak tahun 2012 lalu. Nissan sendiri mencoba menciptakan produk kelas MPV di mana sebelumnya telah meluncurkan Grand Livina sebagai kategori Low MPV dengan porsi pasar yang cukup besar. Kehadiran Nissan Evalia sebagai mobil berkelas MPV memang cukup banyak mencuri perhatian pencinta otomotif, terlebih lagi masyarakat Indonesia tampaknya begitu antusias menerima mobil berkelas MPV. Dengan harga Nissan Evalia yang cukup terjangkau, pastinya memberikan kabar baik bagi masyarakat di segmen Middle End yang mengincar mobil Low MPV dengan harga murah.


Kapasitas Kabin Sangat Luas Dengan Dimensi Besar

Nissan Evalia didukung oleh ruang kabin yang begitu luas. Sebagai kabin kelas MPV premium, tentunya sangat ideal untuk Anda yang memimpikan kendaraan keluarga yang bisa menampung penumpang dengan leluasa. Dari tampilan fisik sendiri, Nissan Evalia berukuran dimensi 4400 x 1695 x 1850 mm. Nissan juga mengaplikasikan konstruksi dari body monocoque untuk memberikan kenyamanan walaupun dibawa ke medan yang bergelombang. Belum lagi tambahan suspensi berkualitas dari McPherson Strut dilengkapi Stabiliser di bagian suspensi depan dan suspensi belakang yang disematkan fitur Smart Comfort Suspension System yang menyempurnakan tampilannya.

Desain Eksterior Begitu Elegan Kelas Premium

Tampilan eksterior Nissan Evalia begitu elegan sebagai produk mobil kelas premium dari Nissan. Di mana tampilan eksterior terkesan eksklusif sebagai ciri khas segmen MPV di kelas atas. Seperti dari tampilan headlamp yang heksagonal dirancang secara dinamis tampak proporsional dengan arus garis pada bodi mobil menuju bagian belakang mobil. Kemudian dipadukan desain dari front grill yang berbentuk seperti huruf V yang melengkung ke arah bawah. Tambahan fascia bagian depan pada Evalia memang sederhana tetapi tetap tampak elegan dan begitu stylish.

Tampilan Interior Begitu Lapang dan Leluasa

Beralih ke sektor interiornya, Anda akan melihat tampilan interior mobil layaknya mobil premium dan kelas atas. Belum lagi tambahan fitur yang sesuai degan kebutuhan mobil keluarga, seperti kesejukan udara, media hiburan, kompartmen pada tiap sudut, dan kenyamanan kursi. Di bagian kabin kemudi, terdapat panel dashboard dengan tatanan yang rapi dengan cluster utama pada bagian lingkar setir depan berikut indikator speedometer. Tuas persnelling sendiri diletakkan di tengah-tengah dashboard sehingga menjadikan pengemudinya lebih mudah dan nyaman saat mengemudi.

Mesin Bertenaga Handal Dukungan DOHC Dual CVTC

Spesifikasi yang ditunggu-tunggu tentunya hadir dari performa mesin yang ditampilkan Nissan Evalia ini. Pada bagian dapur pacu sendiri, Nissan mengusung sebuah mesin degan kode HR15DE dengan kapasitas sebesar 1.498 cc. Tipe mesin yang ditanamkan untuk Nissan Evalia, yakni DOHC 4 dengan silinder segaris memiliki 1 katup dengan tenaga yang dihasilkan secara maksimum mencapai 109 PS untuk putaran 5.600 rpm dan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 143 Nm dengan putaran 4.000 rpm. Teknologi mesin yang di desain Front Mounted Engine juga mendukung performa Evalia untuk mengoptimalkan kinerja dari mesin serta mempermudah maintenance mobil secara berkala. Untuk kenyamanan saat berkendara, Nissan Evalia juga sudah dibenamkan fitur Electronic Power Steering.

Harga Nissan Evalia Terbaru


Harga Nissan Evalia
Type Harga
Nissan Evalia ST M/T Rp. 177,750,000
Nissan Evalia SV M/T Rp. 192,250,000
Nissan Evalia SV A/T Rp. 204,850,000
Nissan Evalia XV M/T Rp. 208,250,000
Nissan Evalia XV A/T Rp. 221,350,000

 Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang disematkan untuk memaksimalkan performa Nissan Evalia, seperti halnya fitur keselamatan dan keamanan yang melengkapinya. Terdapat pula fitur Airbags pada driver untuk tipe XV Nissan Evalia. Dari semua spesifikasi dan fitur yang dibenamkannya, harga Nissan Evalia tergolong cukup terjangkau. Anda bisa melihat daftar harga untuk tiap tipe Nissan Evalia. Pada tipe Nissan Evalia ST M/T dibanderol sekitar Rp. 177.750.000, di atasnya ada Nissan Evalia SV M/T dengan harga Rp. 192.250.000,. Untuk tipe Nissan Evalia SV A/T sendiri dibanderol Rp. 204.850.000, sementara pada tipe Nissan Evalia XV M/T Rp.208.250.000 dan harga dari Nissan Evalia XV A/T dibanderol sekitar Rp. 221.350.000,-