Selasa, 05 April 2016

Harga Honda Freed, Review Fitur dan Spesifikasi

Mita Mellinda

Harga Honda Freed - Honda Freed mobil berkelas high end MPV dari Honda merupakan salah satu rekomendasi mobil keluarga dengan desain yang mewah. Tak sedikit orang beranggapan bahwa Honda Freed termasuk versi Honda Jazz di kelas MPV-nya. Semenjak kemunculannya pada tahun 2009 lalu di Indonesia, Freed sudah disambut antusias oleh para pencinta otomotif di Indonesia. Bahkan pasalnya, Honda tengah memberikan pembaharuan untuk sekelas mobil mewah terbaru dari New Honda Freed demi menarik minat pencinta kendaraan roda empat khusus mini MPV yang satu ini.


Honda Freed diproduksi sejak tahun 2008 di Jepang sebagai pengganti dari Honda Mobilio yang memakai platform dasar dari Honda Jazz/Fit. Honda Freed sendiri telah tersedia dengan 3 macam tempat duduk di antaranya, untuk menumpang sebanyak 8 orang, untuk 7 orang penumpang beserta kursi layaknya pilot pesawat pada baris tengahnya, serta ada juga jenis tempat duduk untuk menampung 5 penumpang.

Desain Eksterior Honda Freed

Tampilan eksterior adalah faktor terpenting bagi sebuah kendaraan sebagai daya tarik utama bagi para calon konsumen. Honda Freed generasi terbaru memiliki tampilan desain modern dan eksklusif layaknya mobil-mobil mewah pada umumnya. Dengan harga Honda Freed yang tergolong cukup mahal tampaknya wajar jika membandingkan spesifikasi yang dimilikinya. Headlight reflector hadir sebagai fitur lampu utama dipadukan desain grille yang mewah terdiri atas 3 macam garnish yang warnanya chrome. Honda Freed memiliki dimensi 4.215 x 1.700 x 1.740 mm, dipadukan jarak antar sumbu roda sekitar 2.470 mm sedangkan jarak ketinggian pada tanahnya sekitar 17 cm.

Sistem Dapur Pacu Mesin Handal

Jika kita melirik sistem dapur pacu pada Honda Freed, Anda akan menjumpai mesin yang berkapasitas sebesar 1.5L SOHC 4 silinder yang ditambah 16 katup dengan mengusung teknologi i-VTEC, Torque Boost Resonator dan Drive By Wire. Mesin yang dibenamkannya ini bisa memperoleh tenaga maksimal hingga 118 PS untuk putaran 6.600 rpm pada torsi maksimal sebesar 146 NM untuk putaran hingga 4.800 rpm. Pada Honda Freed generasi terbaru ini hanya terdapat sistem transmisi secara otomatis (A?T) menggunakan 5 tingkat kecepatan, dengan sistem kemudi yang digunakan Rack+Pinion memakai Electronic Power Steering dan Tilt Steering Wheel.

Sistem Kestabilan Berkendara

Untuk kestabilan dan kenyamanan berkendara, mobil Honda Freed terbaru ini memanfaatkan suspensi dari Macpherson Strut memakai stabilizer di bagian depan, sedangkan bagian belakangnya menggunakan H-Shape Torsion dengan tambahan teknologi dari Electronic brake Force Distribution (EBD) dan Antilock Breaking System (ABS).

Fitur Keselamatan dan Keamanan Mumpuni
Tak perlu meragukan sistem keselamatan dan keamanan yang disematkan pada kendaraan besutan dari Honda ini, sebab Honda Freed telah didukung sistem keselamatan yang mumpuni. Pada rangka bodinya saja, Honda menyematkan sistem G-Con + ACETM untuk meminimalisir efek benturan keras saat kecelakaan. Sistem Dual SRS AIRbags dibenamkan untuk melindungi penumpang di bagian paling depan, dengan sabuk pengaman menggunakan fitur Pretensioner With Load Limiter Seatbelt dan sudah tersedia pada semua kursinya. Belum lagi sistem untuk peringatan keamanan yang sudah tersematkan ketika pintu bagian belakang terbuka.

Fitur-Fitur Lainnya
Fitur-fitur yang lainnya di sematkan pula untuk melindungi keamanan para penumpang dan pengendara mobil, di antaranya Alarm System, Keyless Entry, Immobilizer serta sistem pengunci otomatis sesuai kecepatan mobil jika pengemudi atau penumpang lupa untuk mengunci pintu saat mobil melaju.

Harga Honda Freed Terbaru

Harga Honda Freed
TipeHarga
Honda Freed SRp 271.000.000,-
Honda Freed ERp 293.000.000,-
Lihat Harga Mobil Honda Lainnya : 








Daftar Mobil Honda Terbaru

Dengan mengetahui bagaimana spesifikasi dan fitur-fitur yang disematkan pada mobil besutan Honda ini, Anda tentunya penasaran dengan harga terbaru dari Honda Freed. Dengan desain yang menawan dilengkapi fitur-fitur andalan yang canggih, New Honda Freed dibanderol dengan harga jual yang begitu kompetitif. Harga Honda Freed tipe S dengan sistem transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp. 267 jutaan, tipe E (A/T) sendiri dibanderol sekitar Rp. 289 juta sebagai varian mobil tertinggi.