Sabtu, 09 April 2016

Harga Honda Mobilio, Review Fitur, Spesifikasi, dan Kelebihannya

Mita Mellinda

Harga Honda Mobilio - hargamobilartis | Masih banyak orang yang penasaran dengan spesifikasi, kelebihan dan juga harga Honda Mobilio terbaru saat ini. persaingan mobil berlevel MPV memang kian semakin memanas, apalagi kemunculan varian MPV dari Honda yakni Honda Mobilio ini. Mobilio termasuk pilihan konsumen sekaligus pencinta otomotif yang tengah mencari mobil berharga murah dengan performa cukup handal. Jika dilihat dari spesifikasi Honda Mobilio ini, terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh produk besutan pabrikan asal Jepang ini.

Spesifikasi Honda Mobilio

Honda Mobilio dibenamkan dimensi sekitar 4390 x 1680 x 1610 mm. Dengan ukurannya inilah, mobil besutan Honda ini bisa menampung hingga 7 penumpang sekaligus, sehingga ideal untuk mobil keluarga. Mobil ini dibenamkan Ground Clearancen dengan ukuran sekitar 18,5 cm, di mana jarak sumbu pada rodanya sekitar 2650 mm. Selain itu, Honda Mobilio juga sudah didukung oleh elemen Velg Alloy. Untuk sistem transmisi di setiap tipe mobil bervariasi, pada varian E matic Honda Mobilio disematkan transmisi otomatis CVT dan transmisi manual sendiri dibenamkan pada varian tipe E dan S Manual.


Honda Mobilio ditanamkan sebuah sistem penggerak pada roda bagian depan, dengan menghasilkan daya maksimum 118 PS untuk 6600 RPM, sedangkan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 14,4 NM untuk 4800 RPM memakai performa mesin yang berkapasitas sebesar 1500 cc. Masih banyak spesifikasi unggulan yang dibenamkan pada Honda Mobilio yang membuatnya menjadi mobil MPV idola untuk keluarga tercinta.

Kelebihan Honda Mobilio

Bila dibandingkan kompetitornya, Honda Mobilio memiliki desain eksterior yang begitu menawan dan menarik hati para konsumennya. Anda bisa melihat bentuk bodinya dari depan sampai belakang, sehingga membuat Anda semakin terkesan untuk menjadikan Honda Mobilio sebagai teman perjalanan kemana pun Anda tuju. Bahkan dengan modelnya, Honda mobilio bisa dikatakan mirip seperti estate dengan tampak yang sporty nan elegan di berbagai penampilan.

Sistem Pengendalian Mobilio

Sama seperti kerabatnya, Honda Brio di mana Mobilio ini dibenamkan handling yang begitu baik walaupun memakai EPS untuk mengurangi feeling saat mengemudi. Selain itu, fitur feedback pada setir dan body rollnya tergolong lebih baik daripada kompetitornya. Berdasarkan Driving position dan sistem pengendaliannya, rasanya Anda tengah membawa sebuah mobil hatchback.

Sistem Kabin Luas Untuk Penumpang

Kelebihan lainnya yang dimiliki mobil berkelas MPV dari Honda ini adalah sistem kabinnya yang begitu luas dibandingkan kompetitornya. Hal ini tentunya menjadi apresiasi tersendiri bagi pabrikan Honda dalam memaksimalkan desain interior produk MPV-nya meskipun membenamkan sistem kabin yang luas namun bagian bodi eksteriornya tidak terlihat begitu besar.

Performa Andalan Mesin Bertenaga

Honda Mobilio dibenamkan mesin yang berkapasitas sebesar 1.500 cc tipe L15Z1 dengan tenaga sebesar 118 Hp. Pasalnya tenaga mesin yang disematkan ini termasuk mesin terbaru yang digunakan oleh Honda seperti halnya dibenamkan pada produk Honda City pada tahun 2014 silam yang nantinya disematkan pula untuk varian Honda Jazz. Meskipun tenaga mesinnya secara aktual lebih kecil sebesar 2HP jika dibandingkan Honda Jazz, akan tetapi pengurangan sebanyak 2 HP ini nampaknya wajar mengingat Honda memindahkan tenaga mesin menuju putaran bawah sebagai alternatif supaya lebih irit penggunaan bahan bakar.

Harga Honda Mobilio

Harga Honda Mobilio
Tipe Harga
Honda Mobilio S M/T Rp 176.500.000
Honda Mobilio E M/T Rp 197.000.000,-
Honda Mobilio E CVT A/T Rp 208.000.000,-
Honda Mobilio E Prestige A/T Rp 217.500.000,-
Honda Mobilio RS M/T Rp 220.000.000,-
Honda Mobilio RS CVT A/T Rp 230.500.000,-
Honda Mobilio RS CVT Limited Edition A/T Rp 233.000.000,-

Lihat Harga Mobil Honda Lainnya : 








Daftar Mobil Honda Terbaru

Bagi Anda yang penasaran dengan harga Honda Mobilio terbaru untuk semua tipe, kami berikan ulasannya. Untuk tipe S M/T pada Honda Mobilio dibanderol sekitar Rp. 163.500.000, tipe E M/T harganya terbilang lebih tinggi dengan harga Rp. 184.000.000, Anda juga harus merogoh kocek lebih dalam lagi jika tertarik dengan Honda Mobilio tipe E CVT yang dibanderol dengan harga Rp. 194.500.000, sedangkan harga tertinggi sendiri terdapat pada varian Honda Mobilio tipe E CVT Prestige yang dibanderol Rp. 203.000.000,-