Selasa, 05 April 2016

Harga Honda Civic Ferio, Kelebihan dan Kekurangan

Mita Mellinda

Harga Honda Civic Ferio - Bagi Anda pencinta mobil sedan klasik, tentu memilih varian Honda Civic Ferio bisa menjadi referensi paling tepat. Honda Civic Ferio adalah produk generasi penerus mobil sedan varian Honda Civic genio di mana sebelumnya sudah sukses mengawali kariernya hingga kurang lebih sekitar 4 tahun dan pertama kali mulai diperkenalkan di tahun 1992. Di tahun 90-an sendiri, Honda Civic Ferio begitu populer khususnya di kalangan kawula muda.



Bodi Desain Honda Civic Ferio Klasik

Pencinta mobil sedan klasik, nampaknya perlu melirik mobil besutan dari Honda ini sebab tampilan desain bodi Honda Civic Ferio terkesan begitu klasik dan abadi. Meskipun kesan pertama saat melihatnya tampak terlihat sederhana, tetapi bila dibandingkan rivalnya Honda Civic Ferio ini begitu kalem. Mobil sedan ini termasuk satu-satunya jenis sedan kompak dengan lampu utama dari kristal.

Desain Interior Tampak Sederhana

Seperti halnya pada tampilan luar Honda Civic yang terlihat simpel dan sederhana, tampilan dalam mobil ini juga tampak sederhana. Meskipun terkesan simpel, namun bagian interior mobil lebih mudah dalam hal perawatannya. Posisi tombol-tombol pengendali pada mobil lebih mudah dijangkau, baik oleh penumpang depan maupun pengendara. Hanya saja dari segi keselamatan dan keamanan Honda Civic Ferio masih tergolong minim. Di mana Anda hanya bisa memanfaatkan sabuk pengaman saja untuk melindungi diri dari bahaya kecelakaan.

Performa Mesin Civic Ferio

Dari segi performa mesin, Civic Ferio ini tergolong cukup lumayan hanya saja mobil sedan ini hanya disematkan 1 mesin saja, yakni 1,6 liter D16Y. Konfigurasi dari mesinnya sebenarnya sama seperti yang dibenamkan pada Corolla All New dengan 1, liter dengan 4 silinder segaris dan 4 katup tiap silindernya, dengan tipe mesin SOHC. Di mana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sampai 125 HP untuk putaran 6.400 Rpm sedangkan torsi maksimum yang dihasilkan 148 NM pada putaran 5.500 Rpm.

Sistem Handling Civic Ferio

Meskipun tampak sederhana, namun Honda sudah menyematkan sistem handling beserta kenyamanan pada mobil sedan keluaran tahun 1992 ini. Walaupun memang jika dibandingkan Corolla All New sendiri, Civic Ferio tergolong masih kurang terasa nyaman tetapi mobil sedan ini mampu diandalkan saat melalui tikungan yang tajam. Sebab penerapan suspensi pada mobil ini langsung diadopsi dari Honda Integra pada bagian gen coupe sportnya

Kelebihan Mobil Sedan Civic Ferio

Berdasarkan fitur dan spesifikasi yang disematkannya, bisa kita simpulkan di mana Honda Civic Ferio ini memiliki berbagai keunggulan, seperti desain eksteriornya yang klasik namun abadi, performa mobil yang lincah dan nyaman, mesin mobil lebih responsif untuk putaran menengah sampai atas, posisi panel konsol lebih mudah untuk digapai, kabin tak begitu sempit, sparepart lebih mudah dicari dan melimpah, serta harga jual mobil dapat kembali bertahan.

Kekurangan Mobil Sedan Civic Ferio

Sementara kekurangan mobil sedan Civic Ferio dari Honda ini yaitu tak terdapat sistem ABS dan airbag, komponen pada kaki mobil dan bushing arm tergolong masih lemah, interior desain mobil tampak begitu sederhana dan mesin mobil kurang responsif di putaran bawah walaupun telah mengadopsi tipe mesin SOHC.

Harga Honda Civic Ferio


Mobil sedan besutan dari Honda ini memang sangat cocok untuk Anda yang mencari mobil klasik dengan harga yang murah. Di samping spesifikasinya yang sudah cukup lumayan, tentunya Anda semakin tertarik memiliki mobil yang satu ini. Anda pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memilikinya, sebab harga Honda Civic Ferio ini dibanderol sekitar Rp. 70 juta hingga Rp. 85 jutaan saja!

Lihat Harga Mobil Honda Lainnya : 








Daftar Mobil Honda Terbaru