Rabu, 01 Juni 2016

Harga Toyota Corolla Altis, Review Fitur Andalan dan Spesifikasinya

Mita Mellinda

Harga Toyota Corolla Altis - HargaMobilArtis | Toyota Corolla merupakan generasi pertama diperkenalkan sejak tahun 1966. Dari situlah Toyota mulai mengembangkan Corolla hingga tampilannya begtu sempurna sampai saat ini. Bahkan kini sedan besutan dari Toyota ini juga sudah mencapai generasi yang kesebelas sebagai generasi teranyarnya. Toyota Altis sendiri diketahui sudah laris di pasaran sejak 1974, bahkan mulai pada tahun 2013 sendiri penjualannya sudah mencapai 40 juta unit lebih. Bahkan disebut-sebut, Toyota Corolla Altis termasuk sejenis mobil sedan paling laris di sepanjang masa.

Corolla Altis sebagai mobil sedan eksklusif dari Toyota sendiri ini masih dibekali oleh mesin dari 4 silinder dengan kapasitas yang terus mengalami perkembangan lebih besar. Belum lagi besutan fitur-fitur dan spesifikasi yang handal tentunya sudah banyak mengalami perubahan pada mobil sedan mewah ini. Untuk lebih jelasnya, kita akan membedah spesifikasi dan ulasan fitur-fitur andalannya di bawah ini.


Interior dan Eksterior Desain Mewah Kenyamanan Tingkat Tinggi


Mulai dari desain eksterior yang disematkan begitu menawan. Sekelas mobil sedan mewah dari Toyota ini tampak lebih mewah dan sporty. Fascia bagian depan ditampilkan dengan aksen headlamp berjenis pojector beserta lampu HID dikombinasikan oleh Grill Radiator dengan desain T-Shape berukuran sedang menjadikannya lebih elegan. Belum lagi Daytime Running Light pada mobil sedan mewah ini disematkan jenis LED tampak membuatnya lebih bergaya saat melintasi area jalanan di perkotaan. Front bumper berukuran sedang beserta aksen chrome dalam bumper bagian bawah dengan foglamp terkesan futuristik membuatnya semakin sempurna.

Dari segi interior desain sendiri, Corolla Altis mengusung tema Iconic Dynamism yang berkapasitas 5 penumpang dengan memberikan kenyamanan tingkat tinggi. Bentuknya ergonomis membuat penampilan interior Corolla Altis tampak begitu maksimal. Sistem audio yang canggih pada mobil sedan yang satu ini dikembangkan khusus untuk tipe V Grade dengan tipe layar sentuh membentang 6.85 inchi TFT. Fitur Advanced Audio System langsung terkoneksi lewat internet, di mana Anda juga bisa memutar film secara langsung dari DVD. Automatic Cooler Panel turut disematkan sebagai fitur pendingin ruangan mobil memakai mode otomatis untuk varian pada V grade beserta mode manual memakai tombol putar untuk tipe G Grade dengan begitu memberikan kesejukan yang begitu maksimal untuk penumpang maupun pengemudi di dalamnya.

Akselerasi Optimal dari DOHC 16-Valve Dual VVT-i

Beralih dari sektor interior dan eksterior, kita mulai membedah bagian performa Corolla Altis. Di mana sedan mewah dari Toyota ini memanfaatkan mesin dengan tipe 2ZR_FE berikut DOHC 16-valve dual VVT-i mempunyai kapasitas mesin sebesar 1.8 liter yang mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 151 PS untuk putaran 6400 RPM beserta torsi maksimal yang dihasilkan 19,9 Kgm untuk putaran mencapai 4000 RPM. Untuk sistem transmisi yang dibenamkannya, Corolla Altis ini memakai 2 pilihan transmisi yakni secara otomatis dan manual lewat 6 percepatan sehingga mampu mendistribusikan tenaga handal dalam berakselerasi pada kecepatan tinggi.

Fitur Perlindungan dan Kenyamanan Lengkap

Dual SRS Airbag tersematkan pada Corolla Altis untuk menjamin perlindungan dan keselamatan para penumpang maupun pengemudi di dalamnya apabila terjadi benturan yang keras jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Belum lagi tambahan Force Limiter dan Seatbelt with Pretensioner untuk menjamin posisi pada tubuh penumpang dan pengemudi supaya tak terdorong ke arah depan ketika melakukan pengereman.Fitur Electronic Brake Distribution atau EBD disematkan untuk menjamin agar mobil tetap di jalurnya ketika melakukan pengereman secara darurat.

Daftar Harga Toyota Corolla Altis Terbaru
Type Harga (Rp. )
Toyota Corolla Altis 1.8 G M/T 405.700.000
Toyota Corolla Altis 1.8 V A/T 441.200.000
Lihat : Harga Mobil Toyota

Toyota Corolla Altis sendiri terbagi menjadi 2 varian, di antaranya varian Corolla Altis 1.8 G mengusung sistem transmisi manual dan otomatis. Kedua varian inilah yang membedakan harga Toyota Corolla Altis. Meskipun harganya di atas Rp. 400 jutaan, rasanya wajar setelah kita membedah bagian dalam Corolla Altis secara detail. Untuk varian terendah pada Toyota Corolla Altis 1.8 G M/T harganya dibanderol sekitar Rp. 405.700.000, sedangkan varian tertinggi untuk versi transmisi otomatis yang harganya dibanderol Rp. 441.200.000,-

Lihat Juga Mobil Toyota Lainnya :

Harga Toyota Land Cruiser Harga Toyota Alphard
Harga Toyota Agya Harga Toyota Vios
Harga Toyota Corolla Altis Harga Toyota Yaris
Harga Toyota Prius Harga Toyota Avanza
Harga Toyota 86 Harga Toyota Rush
Harga Toyota Etios Valco Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Toyota Camry Harga Toyota Fortuner