Rabu, 01 Juni 2016

Harga Toyota Etios Valco, Spesifikasi Performa dan Fitur-Fitur Canggih

Mita Mellinda

Harga Toyota Etios Valco - HargaMobilArtis | Toyota Etios Valco hadir kembali untuk menjawab kevakuman Toyota Etios yang sebelumnya telah dirilis. Meskipun awalnya hadir dengan varian mobil sedan, namun Etios Valco membawa pembaharuan dengan tampil sebagai varian City Car dengan konsep dari Small Hatchback. Toyota Etios Valco mengusung sebuah kategori city car untuk area perkotaan. Meskipun desainnya sangat simpel namun konsep bodi Etios Valco begitu berkarakter dengan tampilan yang lebih macho. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan Etios Valco sebagai produk otomotif besutan dari Toyota ini.


Etios Valco sendiri dirilis lewat 4 varian, di antaranya tipe E, tipe JX, tipe TOM’s dan tipe G. Walaupun harga Toyota Etios Valco untuk keempat varian tersebut dibanderol dengan harga berbeda tetapi basis teknologi mesin yang dibenamkannya serupa. Kini Etios Valco hadir dengan pembekalan mesin dari Toyota seri 3 NR-FE sebagai tipe mesin DOHC 1.2L 4 silinder dengan 16 katup. Di mana mesin ini termasuk mesin berkapasitas silinder mencapai 1.197 cc. Sebagai mobil berkategori city car, tentunya Toyota Etios Valco termasuk mobil dengan dukungan mesin paling bertenaga yang ada di kelasnya.

Performa Lebih Bertenaga dan Irit Bahan Bakar

Dilihat dari sektor performanya sendiri, Etios Valco sudah cukup handal. Di mana mesin yang disematkan oleh produk otomotif besutan Toyota ini berupa mesin bertipe DOHC 4 silinder dengan 16 katup dari seri 3 NR-FE Toyota. Karena dukungan mesin inilah, Etios Valco hadir dengan performa tenaga yang dihasilkan hingga 80 PS dengan putaran 5.600 sementara torsi yang dihasilkan 10.6 Kgm untuk putaran mencapai 3.100 rpm. Dengan besutan mesin yang begitu tangguh, belum lagi sokongan Electronic Fuel Injection sebagai pemasok bahan bakar menjadikan proses pembakaran pun lebih sempurna.

Karena itulah mesin yang mendukung performa Etios Valco sendiri mampu menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar lebih tinggi. Toyota juga telah menyematkan sistem teknologi dari Electric Power Steering untuk mempermudah Anda mengendalikan City Car ini. Sementara untuk sistem transmisi Etios Valco sendiri sudah mengusung transmisi manual dengan 5 percepatan untuk keseluruhan tipe mobil.

Fitur-Fitur Fungsional Handal Untuk Kenyamanan

Untuk melengkapi kesempurnaan performanya, Etios Valco telah dihadirkan beragam fitur-fitur fungsional yang handal di dalamnya. Toyota menghadirkan fitur-fitur dengan sistem keamanan dan kenyamanan yang sudah terintegrasi dengan baik. Pada varian terendahnya saja untuk tipe JX telah dilengkapi oleh fitur keselamatan yang modern dari Front Seatblet dan dual SRS Airbags. Sementara pada fitur EBD dan ABS sendiri untuk sektor pengereman sendiri hanya disediakan pada 2 varian tipe EBD dan ABS untuk varian Etios Valco TOM’s dan tipe G.

Belum lagi tambahan fitur kenyamanan yang tersedia dari Force limiter, AC, Card Holder, Cooler Box, Holder Coin, dan Front Headrest di mana semuanya tersebut telah tersedia pada semua varian Etios Valco. Ada pula beberapa fitur kenyamanan dan multimedia lainnya dari Tachometer, konektor 12V, 2DIN Audio 4 Speaker, Rear Window Wiper di mana hanya ada dalam varian Toyota Etios Valco untuk tipe TOM’s, G dan E.

Harga Toyota Etios Valco Terbaru


Daftar Harga Toyota Etios Valco Terbaru
Type Harga (Rp. )
Toyota Etios Valco Type JX M/T 147.500.000
Toyota Etios Valco Type E M/T 162.100.000
Toyota Etios Valco Type G M/T 173.300.000
Toyota Etios Valco Type TOM’S 174.800.000
Lihat : Harga Mobil Toyota

Sekelas City Car merupakan varian yang paling laris di pasaran otomotif Indonesia, termasuk Etios Valco. Di mana mobil besutan Toyota ini yang menghadirkan kabin berpenghuni 5 orang tergolong jenis mobil terlaris. Selain itu, harga Toyota Etios Valco yang cukup terjangkau menjadikannya sebagai mobil pilihan untuk keluarga. Pada varian Toyota Etios Valco tipe JX M/T sebagai varian terendah harganya dibanderol Rp. 147.500.000, sedangkan varian Toyota Etios Valco Tipe E M/T sendiri harganya mencapai Rp. 162.100.000. Berbeda lagi untuk kedua varian teratas, pada Toyota Etios Valco Type G M/T dipatok sebesar Rp.173.300.000m sementara untuk varian Toyota Etios Valco tipe TOM’s harganya dibanderol mencapai Rp. 174.800.000,-

Lihat Juga Mobil Toyota Lainnya :

Harga Toyota Land Cruiser Harga Toyota Alphard
Harga Toyota Agya Harga Toyota Vios
Harga Toyota Corolla Altis Harga Toyota Yaris
Harga Toyota Prius Harga Toyota Avanza
Harga Toyota 86 Harga Toyota Rush
Harga Toyota Etios Valco Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Toyota Camry Harga Toyota Fortuner