Kamis, 02 Juni 2016

Harga Toyota Yaris, Spesifikasi Lengkap dan Ulasan Fitur

Mita Mellinda

Harga Toyota Yaris - HargaMobilArtis | Kehadiran Toyota Yaris nampaknya akan semakin menggoyang rivalnya, yakni Ford Fiesta dan Honda Jazz. Generasi terbaru dari Toyota Yaris hadir lebih fresh dan begitu elegan. Konsep bodi yang disematkannya begitu aerodinamis, tampak menjadikannya lebih sporty. Dengan tampilannya yang lebih fresh membuat Yaris sangat ideal bagi kawula muda. Sekelas sport hatchback dari Toyota ini memang tampak begitu mewah terlihat apalagi untuk varian TRD Sportivo. Jika dilihat dari segi eksterior desain ada perubahan yang tak begitu signifikan, dengan bagian interior desain tetap sama seperti generasi terdahulunya yang memang mengusung desain futuristik dan mewah.



Spesifikasi All New Toyota Yaris

Berawal dari segi eksteriornya, bodi Yaris terlihat begitu menawan dengan konsep aerodinamis yang sporty dan elegan. Anda bisa menyaksikannya dengan penggunaan headlamp lebih tajam dan sipit, dengan begitu membuat lampu pada Toyota Yaris tampak lebih fresh. Belum lagi tampilan headlamp yang tersambung langsung bersama desain frontgrill beraksen hitam doff di desain begitu minimalis. Pada elemen Front Bumper sendiri ada spoiler dengan bentuk yang lebih sporty beraksen hitam dengan corak grill. Di tambah lagi front bumper yang satu ini berfungsi juga sebagai sebuah penutup radiator. Ada juga fitur LED Day Time Running Light ditempatkan di bagian bawah bumper, untuk menyempurnakan tampilannya.

Tak hanya pada tampilan eksteriornya saja, tampilan interior juga turut mengalami perubahan. Kita lihat saja pada bagian dashboardnya, dengan dominasi warna hitam pada tampilan kabin bagian depan yang disematkan material berkualitas beserta tambahan aksen chrome. Pada tampilan dashboard sendiri, Toyota Yaris dibenamkan sebuah display LCD demi menunjang aktivitas hiburan di mobil serta berfungsi juga sebagai sebuah navigasi. Hadir juga beberapa tombol fungsional, di antaranya smart stop button dan Auto AC. Sementara di bagian setir pun dibentuk dengan desain lebih racing. Belum lagi tambahan penataan bagasi yang menjadikan daya tampung pada bagasinya lebih luas.


Dari sektor dimensinya sendiri, Toyota Yaris dibenamkan dimensi fisik yang pas yakni berukuran 4115 x 1700 x 1475 mm. Tambahan bobot yang dibenamkan seberat 1045 kg membuatnya tampak proporsional sebagai sebuah produk mobil hatchback dari Toyota. Suspensi bagian depan sendiri dibenamkan teknologi MacPherson berikut per keong serta stabilizer. Sedangkan di bagian suspensi belakang sendiri, Yaris telah mengusung teknologi dari Torsion Beam berkut per keong dan stabilizer. Dengan dukungan suspensi inilah pastinya memerlukan sistem pengereman handal juga. Pada rem belakang sendiri Toyota hanya membenamkan sistem fitur drum brake.

All New Yaris sendiri termasuk sejenis mobil hatchback cukup bertenaga dengan tipe mesin yang dibenamkannya berupa mesin 1 NZ-FE 1.4 liter dengan tipe DOHC VVT-i dengan kapasitas 1497 cc. Di mana mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 109 PS dengan putaran 6000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal sendiri dihasilkan 14,4 kgm untuk putaran 4200 rpm. Pilihan transmisi yang dibenamkan berupa transmisi otomatis dengan 4 percepatan dan manual dengan 5 percepatan.

Harga Toyota Yaris Terbaru 2016


Daftar Harga Toyota Yaris Terbaru
Type Harga (Rp. )
Toyota Yaris tipe E M/T 227.800.000
Toyota Yaris tipe E A/T 238.600.000
Toyota Yaris tipe G M/T 236.100.000
Toyota Yaris tipe G A/T 246.100.000
Toyota Yaris tipe TRD S M/T 258.000.000
Toyota Yaris tipe TRD S A/T 258.800.000
Lihat : Harga Mobil Toyota

Sebagai mobil hatchback dari Toyota dengan menawarkan beragam varian tipe, Yaris dibanderol dengan harga bervariasi. Harga Toyota Yaris terendah untuk tipe E dengan sistem transmisi manual dibanderol sekitar Rp. 228 juta, sedangkan untuk Toyota Yaris tipe E transmisi otomatis sendiri dibanderol Rp. 238,6 jutaan. Berbeda lagi pada varian Toyota Yaris tipe G sistem transmisi manual yang dijual seharga Rp. 236 juta, sementara untuk transmisi otomatisnya lebih mahal 10 juta yakni Rp. 246 jutaan. Varian tertinggi yang ditawarkan adalah dari Toyota Yaris tipe TRD S, untuk sistem transmisi manual sekitar Rp. 258 juta sedangkan untuk transmisi otomatisnya hanya berbeda Rp. 800.000,- saja

Lihat Juga Mobil Toyota Lainnya :

Harga Toyota Land Cruiser Harga Toyota Alphard
Harga Toyota Agya Harga Toyota Vios
Harga Toyota Corolla Altis Harga Toyota Yaris
Harga Toyota Prius Harga Toyota Avanza
Harga Toyota 86 Harga Toyota Rush
Harga Toyota Etios Valco Harga Mobil Toyota Lainnya
Harga Toyota Camry Harga Toyota Fortuner